Percaya Diri Evan Dimas Bangkit Karena Sang Pelatih

Gelandang Timnas Indonesia U23, Evan Dimas Darmono, memberikan sebuah pengakuan kepada publik. Ia mengaku bahwa kepercayaan diri yang dimilikinya kembali lagi berkat campur tangan seseorang. Seseorang yang dimaksud adalah sang pelatih sendiri, Indra Sjafri. Kepercayaan dirinya yang bangkit lagi di ajang SEA Games 2019 ini dibangkitkan oleh sang pelatih yang kemudian bisa mengantarkan dirinya menyumbang gol untuk Tim Garuda Muda. Sehingga, Timnas Indonesia U23 melenggang ke partai final melawan Vietnam.

Evan Dimas Percaya Diri Lagi Berkat Indra Sjafri

Evan Dimas sendiri pasalnya memborong 2 gol ketika Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar di semifinal tepatnya Sabtu (7/12). Ia mengaku bahwa kepercayaan dirinya sempat anjlik di tengah-tengah laga. “Coach sempat bilang terima kasih, dan saya ucapkan juga terima kasih karena membantu saya mengembalikan kepercayaan diri saya,” ungkap Evan Dimas dilansir dari CNN Indonesia.

Evan sendiri bersyukur dapat berkontribusi menyumbangkan gol untuk Indonesia. Sehingga Indonesia dapat melaju ke final cabor (cabang olahraga) SEA Games 2019.

“Alhamdulillah tadi bisa kasih kontribusi untuk tim dan Alhamdulillahnya bisa melaju ke final,” ungkapnya lagi.

Namun demikian, perjuangan Indonesia pasalnya belum berakhir juga. Skuat Garuda Muda ini akan kembali lagi bertemu dengan Vietnam. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Vietnam adalah tim ffavorit juara yang berhasil mengalahkan Indonesia di babak penyisihan Grup B.

Vietnam sendiri memang memastikan satu tempat di final setelah mereka berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0. Kemudian Vietnam akan kembali lagi bersua dengan Timnas Indonesia U23 di laga final pada hari Selasa, 10 Desember 2019, tepatnya di Stadion Rizal Memorial Manila.

Kali terakhir Indonesia lolos ke final SEA Games ini sudah cukup lama, yaitu pada SEA Games 2013. Saat itu Indonesia harus mau mengubur impiannya menjadi juara karena mereka dikalahkan oleh juara bertahan, Thailand dengan skor 0-1. Sedangkan emas terakhir sepak bola putra sendiri diraih oleh Indonesia di tahun 1991.

Nama Evan Dimas digamakan Usai Timnas Kalahkan Myanmar 4-2

Evan Dimas memang sudah menjadi bintang sejak lama. Namun ia mengaku bahwa kepercayaan dirinya sempat turun. Dengan asuhan yang tepat dan baik dari Indra Sjafri, ia mengaku kembali lagi menemukan dirinya yang lebih percaya diri. Gelandang Timnas Indonesia U23 itu sempat jadi trending topic kedua teratas di Twitter usai Garuda Muda mengalahkan Myanmar di ajang semifinal SEA Games 2019 dnegan skor 4-2 tepatnya di Stadion Rizal Memorial Filipina, Sabtu (7/12).

Dalam pertandingan itu, Evan Dimas berhasill mencuri perhatian dengan mencetak gol pertama untuk bisa mengantarkan Indonesia ke babak final SEA Games 2019 di menit ke-53. Evan Dimas juga berhasil memanfaatkan passing segituga dari Asnawi Mangkualam Bahar dan juga Egy Maulana Vikri pada sisi kanan lapangan dan akhirnya bisa mencetak gol dari jarak dekat.

Tidak puas dengan satu gol, ia akhirnya menutup kemenangan Indonesia sore hari itu dengan mencetakl gol keduanya pada menit ke-113. Gol itu akhirnya mmebawa Indonesia dengan keunggulan 4-2 atas Myanmar.

Kemudian banyak netizen dan juga supporter Timnas yang bercuit di Twitter memuji aksi dari Evan Dimas cs. “EVAN DIMAS GILA SIH KECE,” ungkap @machiaattoo.

Pengguna akun @snowhite_7 juga mengatakan “Keringatmu mas, Evan Dimas.”

“Evan Dimas bermain cerdas, walau Asnawi tidak mencetak gol bandar togel sgp tapi harus diakui dia bermain Spartan dan ngotot,” tukas @GreatDanton7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *